PT Liga Indonesia Larang Klub Rekrut Pemain dari 13 Negara - BOLA.net
Headlines News :
Home » » PT Liga Indonesia Larang Klub Rekrut Pemain dari 13 Negara

PT Liga Indonesia Larang Klub Rekrut Pemain dari 13 Negara

Written By Unknown on Sabtu, 25 Mei 2013 | 20.23


Pertandingan ISL. (Ligaindonesia.co.id)
BOLA.net - PT Liga Indonesia tidak memberikan rekomendasi kepada klub untuk merekrut pemain dari 13 negara. Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy menjelaskan, pihaknya mengambil langkah ini setelah mendapat pemberitahuan dari tim clearing house Keimigrasian.

Tigor menambahkan, kebijakan ini telah diterima oleh klub dan agen pemain. Dan aturan ini mulai berlaku di putaran II hingga kompetisi berakhir. Keputusan ini didasari dengan alasan yang beragam. Seperti konflik, perbedaan ideologi dan gejolak politik dalam negara terkait.

"Daripada memberatkan klub karena masalah administrasi pemain-pamin itu, PT Liga Indonesia melarang klub merekrut pemain dari ke-13 negara itu," ujar Tigor saat ditemui VIVAbola di kantor PT Liga Indonesia.

keputusan ini juga belajar dari pengalaman sebelumnya. Setelah banyak klub yang mengeluhkan karena kerap tersandung masalah dokumen imigrasi dan harus mengikuti sidang keimigrasian terkait perekrutan para pemain dari negara-negara ini.

Kendala itu membuat klub menjadi pihak yang dirugikan. Terlebih, jika pemain tersebut harus dideportasi. "Jadi alasannya lebih kepada masalah administratif. Sebab, untuk mendapatkan Visa dan Kitas (Kartu Izin Tinggal Sementara) para pemain asing harus diperiksa melalui tim Clearing House Keimigrasian," beber Tigor.

"Kalau terdapat masalah akan sangat sulit. Kami tidak ingin persiapan klub terganggu dengan persidangan para pemain karena tidak memiliki kelengkapan administrasi," dia melanjutkan.

Bagi pemain yang berasal dari 13 negara itu dan terlanjur bergabung dalam klub, Tigor menghimbau kepada klub dan pemain tersebut untuk menyelesaikan masalah administrasi. Bila tetap melanggar, pemain tersebut tidak dapat bermain.

"Mereka harus memperpanjang Visa dan Kitas. Jadi jangan sampai, masalah ini mengganggu tim. Bila ada masalah, tidak tertutup kemungkinan mereka harus melapor setiap pekan. Ini jelas memberatkan klub untuk mengikuti kompetisi. Karena itu, lebih baik kami larang."

Berikut ini 13 negara yang pemainnya dilarang direkrut klub Indonesia:
Asia: Afganistan, Bangladesh, Korea Utara, Irak, Pakistan, Sri Lanka, dan Israel
Afrika: Guinea, Kamerun, Liberia, Niger, Nigeria, dan Somalia
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : BOLA.net | CARITAHU.com | DMP3.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BOLA.net - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya
.